Tulisanku. #1

Cuma berbagi cerita , mengeluarkan isi pikiran di kepala , terserah suka atau nggak , aku tidak memaksa.

Di hari Minggu , aku jalan bersama ketiga sahabat-sahabatku , yah dalam rangka reunian karena kita jarang main bareng-bareng , juga melepas penat karena kesibukan sekolah.

Tujuan kita kali ini ke daerah Dago , yang setiap minggunya ada car free day. So crowded disana. Kalo untuk aku sendiri sih udah 3 kali kesana. Yah , tujuan awalnya kita ingin lari terhenti , namun acara lari tetep jadi , jadinya di dekat rumah sahabatku itu.

Di Dago , mungkin karena kita bisa dibilang kesiangan kesananya sekitar jam set 8-8an , mungkin sudah ramai dengan orang yang lalu lalang mencari makanan atau sekedar jalan santai.

Yah juga yang namanya remaja , seusia gini jamannya keceng-kecengan *ngahahahaha* disana melihat kiri kanan siapa tau ada barang segar (?)#apalah #ahsudahlah ._.v

Tapi , yang aku bisa katakan miris tapi sedih , banyak disana remaja seusia-diatas yang ngumpul cewek-cowok , yang cowoknya merokok , dan ceweknya pake rok diatas lulut atau celana juga yang diatas lulut juga. Aku tau , aku gapunya hak buat ngelarang mereka berlaku seperti itu ,berpakaian seperti itu. Itu hak mereka juga , mungkin itu salah satunya cara mereka berekspresi , yah mungkin.

Akupun tau , umur-umur segitu lagi seneng-senengnya main , apalagi sama temen-temen seusianya , lagi seneng-senengnya keluar rumah. Tapi , coba deh sekali mikir , gausah berkali-kali. Kita sering keluar rumah untuk main dan bertemu temen-temen , apa orang tua kita selalu memperbolehkan? Kenapa orang tua kita selalu melarang apa yang kita inginkan ? baik untuk main atau apalah itu.

Jangan kira aku ngomong gini udah bener , akupun bisa dibilang sama kaya kalian , cuman akupun tau diri karena jika dipikirin lagi , sebenernya banyak resiko diluar sana.

Orang tua kita , mungkin ya , ini mungkin , yang ngelarang main atau segala hal karena mereka mempertimbangkan segala hal. Juga pada saat kita keluar rumah atau apapun itu. Mereka sebenernya lebih butuh kita , ketimbang temen-temen kita. Mereka sebenernya ingin punya waktu lebih sama anaknya , tapi kita kadang nolak , bahkan gatau. Kerasa deh , suatu saat ujung-ujungnya kita bakal ngerasa kehilangan waktu bersama ortu , apalagi mama. Apalagi nanti kita semakin besar dan punya urusan sendiri..

Akupun kadang ngeluh ya , kadang ngeluh kenapa aku gaboleh sering main , gaboleh sering keluar kecuali hal yang jelas dan diketahui sama ortu aku. Tapi , aku inget kata ayah aku pada saat aku masuk SMK , “Pokoknya mulai saat ini kamu harus lebih fokus belajar , gaboleh banyak main , harus punya tujuan dan niat baik buat masa depan kamu. “

Kadang juga sebenernya sedih , ngeliat mereka temen-temen bisa main  yang dibebasin ortunya atau apalah , tapi disatu sisi beruntung juga masih ada orang tua yang selalu merhatiin sampe umur segini. Aku gabisa ngebayangin kalau seandainya aku tumbuh tanpa adanya orangtua.

Karena dari pengalaman yang ada , aku jadi mikir 2 kali buat semuanya.  Dalam hal apapun , mau ngambil keputusan atau sampe hal-hal sepele lainnya. Boleh kalian rasain sendiri kok :)

Begitujuga untuk kalian yang sudah mencoba-coba suatu hal yang tidak boleh tetapi menjadi boleh. Jangan sampai kalian menyesal diakhir , mungkin masa muda yang senang-senang , masa depan kalian apa senang-senang juga? jangan sampai terlena untuk kesenangan di dunia tetapi menjadi kesesatan di akhirat.

Maaf bila jadi so bijak gini , aku juga perlu banyak belajar , tentu bisa dari kalian , atau orang-orang disekeliling kita.

Jadilah remaja yang selalu berpikiran positif , selalu semangat , selalu gembira , tetapi selalu ingat padaNya! :)

View text
  • 3 days ago
View photo
  • 3 days ago
  • 5119
View photo
  • 3 days ago
  • 60
View photo
  • 3 days ago
  • 292
View photo
  • 3 days ago
  • 245
View photo
  • 1 week ago
  • 129
View photo
  • 3 weeks ago
  • 42
View photo
  • 3 weeks ago
  • 44
View photo
  • 3 weeks ago
  • 92
View photo
  • 3 weeks ago
  • 275
View photo
  • 3 weeks ago
  • 326
View photo
  • 3 weeks ago
  • 284
x